Minggu, 11 Januari 2015

kembali bersenang-senang (yeaaaaay! XD)

senang..riang..
hari yang kunantikan
kusambut, "hai" pagi yang cerah
matahari pun bersinar terang
menemaniku pergi sekolah
... 


Tanggal 9 Januari kemarin tepatnya, siswa SMP Juara Bandung mulai kembali bersenang-senang (baca: bersekolah). Tak hanya siswa Juara yang yang bersiap-siap menyambut semester 2 ini. Guru-gurunya pun sangat siap menyambut siswa yang datang. Penyambutan siswa dilakukan dengan memberikan permen loli yang dihekter kertas berisikan kalimat motivasi. Kalimat motivasinya bermacam-macam. Guru-guru berjajar bersiap dengan loli, senyum, dan sapaan terbaiknya. Terkadang kita menyempatkan untuk memilih kalimat motivasi mana yang cocok dengan siswa.

Siapa yang bakal nolak guru-guru kece ngasih permen dan motivasi di pagi hari... :b
 
Di kelas, masing-masing guru sudah menyediakan penyambutannya masing-masing. Berbeda-beda, namun tetap satu tujuan, membuat siswa kembali siap 100 % untuk Semester 2 Tahun Pelajaran 2014-2015 ini. Di kelas yang saya walikelaskan, sekarang saya walikelas Al-Gharizm, saya menyiapkan 2 buah balon yang di dalamnya terdapat kertas-kertas ucapan selamat datang dan juga harapan saya sebagai walikelas. Setiap siswa mendapatkan do'a dan harapan yang berbeda, selain karena mereka memiliki pribadi yang berbeda, namun juga agar mereka masing-masing merasa bahwa mereka spesial untuk saya. Ketua Kelas dan Mantan Ketua Kelas yang dimandatkan untuk memeletuskan balon-balon tersebut. Semua bersorak dan saling intip tulisan yang didapat. Ada yang mesem-mesem, ada yang langsung teriak "Ibuuuuu...aku kok do'anya semoga makin kalem, emangnya aku ga kalem yaaaa?...Ibuuuu ihhhh" Saya hanya jawab "hehe". Ada juga yang langung meng-aamiin-kan do'a yang tertulis. Dilanjutkan dengan saling tukar cerita tentang liburan masing-masing, sambil mengumpulkan jurnal harian yang berisi kegiatan mereka selama liburan juga lima kebaikan istimewa yang mereka lakukan untuk orang lain. Kegiatan di kelas diakhiri dengan menikmati hadiah lomba di Olimpiade Juara Semester kemarin. Maaf, picturenya terbatas, kamera handphonenya belum memadai, hehe...

Sederhana dan menyenangkan...alhamdulillah. Senin ini aktivasi siswa dilanjutkan dengan tracking di Gunung Puntang,..hmm..what it will be ya? :)

Siswa yang sedang disambut oleh guru

Saling bercengkrama, melepas rindu setelah liburan
senang, riang, masa depan 'kan datang
capai ilmu setinggi awan
hingga nanti aku t'lah dewasa 
dunia kan tersenyum bahagia
(aamiin)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar