Jumat, 21 Februari 2014

kerja keras akan berbuah keberhasilan: ini bukan mantra sihir!!!

Di SMP Juara Bandung terdapat berbagai macam Ekstrakurikuler sebagai wadah minat dan bakat para siswa di luar bidang akademik. Salahsatunya adalah Junsa, kependekan dari Jurnalistik dan Sastra. Junsa mewadahi siswa yang memiliki minat dalam tulis menulis, baik itu puisi, artikel, cerpen, dan lain sebagainya. Program rutin Junsa adalah penerbitan mading alias majalah dinding. Yang sebenarnya kalau di sekolah adanya mapan alias majalah papan, karena tertempel di papan yang dilapisi karpet bukan tembok.(hihii..) :) Di setiap bulan, Junsa menerbitkan mading yang temanya menyesuaikan dengan hari-hari penting yang ada di bulan tersebut.

Sabtu, 15 Februari kemarin Junsa mengikuti Lomba Membuat Mading yang diadakan oleh LSM Teens Institute di Pusdai, Bandung. Kegiatan yang juga didukung oleh majalah Annida dan Pemkot Bandung ini diawali dengan tausyiah dan pemaparan bagaimana membuat mading yang baik. Lomba ini diikuti oleh 20 tim yang mewakili sekolahnya masing-masing. 

Hari Sabtu itu adalah "best moment" kalau kata siswa saya bilang. Karena untuk pertama kalinya Junsa menyumbangkan sebuah piala untuk sekolah tercinta SMP Juara Bandung. (Alhamdulillah...) Tak tanggung-tanggung pula langsung Juara I se Kota Bandung. :)

Alhamdulillah kerja keras selama ini berbuah keberhasilan yang manis... man jadda wa jadda :)

Perwakilan Tim Junsa Yang Mengikuti Lomba (Ki-Ka: Lika, Ditha, Lala, Dhini, Arin)

Tema kegiatan tersebut adalah "Tinta Cinta untuk Allah, Rasul, dan Sesama". Kru Junsa mengartikannya bahwa bagaimana caranya agar kita bisa berbagi tulisan kita dalam rangka mengajak pembaca mading untuk melakukan kebaikan. Kebaikan agar pembaca mading lebih bisa Taat pada Allah, lebih Meneladani Rasulullah, dan lebih menyayangi sesama. Semuanya terangkum pada Judul Mading Junsa yaitu, "Untaian Kata Bermakna Cinta". Semoga kami bisa jauh lebih baik lagi dan bisa penjadi penerus kebaikan ini. Aamiin. :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar